Friday 29 March 2013

Arah kupu-kupu kecil


Aku hanyalah seekor kupu-kupu kecil
Kadang ke barat, timur, utara, selatan, sesuka ku
Yang aku tahu dunia ini penuh warna. Penuh keindahan. Penuh kesenangan.
Tapi, kenapa masih ada saja kesendirian di luasnya jagad raya ini ?
Kenapa aku tidak seperti burung pengarung, burung pantai
Yang hidupnya selalu berkelompok ?
Tidak pernah merasa sendiri, selalu bersama
Walau aku tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi diantara mereka

Aku keluar dari sebuah telur yang sangatlah kecil
Dulu aku hanya seekor ulat yang menjijikan
Hidup ku didunia ini sangatlah singkat
Seiiring berjalannya waktu,
Aku tumbuh menjadi kupu-kupu cantik
Dengan sayap yang indah 

Sampai pada akhirnya,
Anak-anak kecil berlari mengejarku ditaman
Dengan wajah gembira, polos, penuh suka cita
Aku bisa menciptakan kebahagiaan untuk mereka 

Kini, aku tahu
Dunia tidak pernah membiarkan aku untuk sendiri
Dunia tahu untuk apa aku ada disini
Belajarlah dari ku,
Kecil, tidak berdaya, sering terabaikan
Tapi terbang bebas memilih arah yang aku inginkan


0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates